twitter





PSIKOTES ???

Orang selalu bertanya-tanya apa itu psikotes, untuk apa diadakan test psikotes?
Psikotes merupakan kuesioner yang selalu digunakan untuk mengukur aspek psikologis pada diri seseorang yang biasanya berhubungan dengan pekerjaan atau karir. Psikotes banyak jenisnya, salah satunya tes kepribadian. Kepribadian seseorang bisa tercermin melalui jawaban-jawaban yang dihasilkan dari kuesioner yang diajukan.
MTs N Dumai melaksanakan test kepribadian untuk mengetahui sikap kerja dan prestasi kerja siswa sebagai seorang pelajar sehingga diketahui tipe belajar siswa MTs N Dumai. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2010, dengan jumlah peserta sebanyak 635 siswa di gedung MTs N Dumai. Selama test berlangsung, siswa-siswi membaca dengan tekun dan memilih jawaban yang benar-benar sesuai dengan apa yang dirasakannya, karena semua pilihan jawabannya tidak ada yang salah.
Dalam kuesioner test kepribadian tidak ada jawaban yang benar atau yang salah. Semua pilihan jawaban benar, karena tidak ada kepribadian yang salah. Oleh karena itu dalam menjawab pertanyaan yang diajukan, yang dituntut adalah KEJUJURAN, sesuai dengan diri sendiri. Untuk menjawab jujur kita harus mengenali diri kita sendiri dengan baik, sehingga hasil analisis dari test yang dilakukan tidak akan berbeda jauh dengan kenyataan yang ditemukan.

0 komentar:

Post a Comment

Live Streaming

Live Stream